Manfaat USG 4 Dimensi Bagi Orang Tua

Manfaat USG 4 Dimensi Bagi Orang Tua

Ultrasonografi atau yang lebih dikenal bersama dengan USG, merupakan teknologi canggih di dunia kedokteran yang bisa memungkinkan orang tua memandang calon janinnya lebih jelas. Awalnya cuma ada dua type USG, yaitu USG 2 dimensi dan USG 3 dimensi. Namun sejalan bersama dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini sudah ada inovasi paling baru yang bernama USG 4 dimensi.

Mamy kemungkinan bertanya-tanya dalam hati, seberapa pentingnya kah USG 4 dimensi? USG 4 dimensi miliki banyak berlebihan sekiranya dibandingkan bersama dengan 2 type USG sebelumnya, gara-gara bisa menunjukkan objek yang bergerak. USG 4 dimensi atau USG real time bisa menyebabkan Mamy memandang wujud janin yang lebih jelas, bukan cuman gambar, tetapi seperti video yang bergerak.

Selain menampilkan gambar yang lebih jelas, USG 4 dimensi juga berfungsi untuk memantau perkembangan organ janin. Karena Mamy bisa memandang organ internal janin seperti ginjal, hati, dan jantung secara jelas. Hal ini juga bisa memudahkan dokter untuk memprediksi apakah ada kelainan atau tidak di organ dalam janin melindungi kesehatan bunda .

Walaupun memakan biaya yang cukup besar, tetapi Info yang Mamy terima seputar janin juga terlalu lengkap. Mamy bisa menyadari kegiatan jantung bayi. Bahkan hingga ke anggota yang lebih detail seperti keadaan pembuluh darah, fungsi katup jantung, atau ruang pembuluh darah. USG 4 dimensi terlalu penting agar dokter dan Mamy antisipasi terhadap kesehatan janin sejak dini.

Mamy tidak harus risau kalau idamkan jalankan sistem USG 4 dimensi. Karena USG 4 dimensi tidak gunakan sistem radiasi atau sinar X, melainkan lewat teknik gelombang ultra suara. Tapi Mamy jangan lupa, agar membuahkan gambar USG yang baik dan jelas, dibutuhkan jumlah air ketuban yang cukup. Usia kehamilan pun jadi tidak benar satu aspek penting, sebaiknya Mamy jadi jalankan USG 4 dimensi selagi umur janin berada di umur 24 hingga 30 minggu. Tentu saja makin lama besar umur janin, maka makin lama menyadari pula wujud janin yang terlihat.

USG 4 dimensi bisa dijadikan bahan pertimbangan Mamy kalau idamkan memandang keadaan janin lebih jelas. Jangan lupa untuk senantiasa menghendaki saran dari dokter ya.

• Bila ada topik yang Mamy idamkan untuk diangkat terhadap artikel MamyPoko yuk inbox usulan Mamy di FB MamyPoko Indonesia atau direct message di IG MamyPokoID

• Jangan lupa untuk berhimpun di Pokojang Point Program untuk bisa hadiah cocok pilihan

Apakah gerakan janin itu? klinik usg di bekasi
Melihat sosok bayi bersama dengan mata kepala sendiri selagi pengecekan USG merupakan suatu kegembiraan dalam kehamilan. Gerakan janin pun juga menimbulkan perasaan akan kehadiran bayi di dalam perut Anda.

Tentunya Anda idamkan segera merasakan kegembiraan tersebut.

Mari kita memandang kapan dan bagaimana gerakan janin itu terasa!

Apa sih gerakan janin itu?
Pada kehamilan bulan keempat, kerangka dan otot bayi berkembang dan bayi kerap bergerak aktif sekiranya meregangkan tangan dan kakinya di dalam cairan ketuban. Gerakan janin Anda rasakan dikala tangan atau kakinya mengenai dinding rahim. Gerakan janin bukan cuma menyebabkan Anda merasakan keberadaan bayi di dalam perut, melainkan juga komunikasi yang penting dari bayi untuk memberitahukan kondisinya kepada ibu.

Masa merasakan gerakan janin untuk pertama kalinya cara membaca hasil usg
Secara umum gerakan janin dirasakan pertama kali terhadap umur kehamilan ke-18 minggu hingga kurang lebih ke-20 minggu. Namun, selagi merasakan gerakan janin berbeda-beda terhadap masing-masing individu. Cara merasakannya pun bergantung terhadap ketebalan lemak di bawah kulit ibu, jumlah cairan ketuban, posisi plasenta, dll. Tidak harus risau sekiranya tidak bisa merasakan gerakan janin biarpun periode tersebut sudah terlampaui. Bila Anda bisa meyakinkan bahwa bayi tumbuh bersama dengan sehat lewat pengecekan USG atau lainnya, tenanglah gara-gara bermakna tidak ada masalah.

Leave a Reply