Kursi Susun

Ketika ruang sangat mahal atau ketika pengguna memiliki ruangan yang perlu melakukan lebih dari satu fungsi, fleksibilitas yang besar dapat dicapai dengan menggunakan furnitur susun. Di lingkungan yang sibuk saat ini, banyak klub, sekolah, hotel, dan restoran akan memilih untuk membeli kursi susun daripada kursi biasa karena kenyamanan yang dapat dicapai oleh jenis tempat duduk ini. Manfaat utama penggunaan kursi susun dan meja susun ini di lingkungan sekolah Memilih Meja Lipat yang Tepat Untuk Sekolah adalah pada akhir minggu perabotan dapat ditumpuk di ruang kecil sehingga memudahkan petugas kebersihan melakukan pekerjaannya. Di klub atau hotel, keuntungannya sama plus ada fleksibilitas tambahan untuk dapat membersihkan area yang luas untuk keperluan lain misalnya untuk olahraga dalam ruangan atau untuk menari.

Ada banyak jenis kursi susun yang tersedia, biasanya dengan rangka baja atau aluminium, mulai dari kursi triplek lengkung sederhana dan sandaran jual meja kursi sekolah hingga kursi berlengan penuh yang dapat memberikan kenyamanan tempat duduk bagi pengguna selama berjam-jam. Kursi susun berbingkai kayu juga tersedia namun pembeli perlu berhati-hati agar saat ditumpuk kursi di atas tidak menghancurkan kain dan busa kursi di bawah karena lama kelamaan dapat menghancurkan kursi secara permanen dan terlihat sangat tidak rapi.

Masalah ini cenderung tidak terjadi pada kursi susun berbingkai logam karena lebih mudah bagi pabrikan untuk membangun dengan cara mencegah kontak antara dudukan kursi di bawah dengan rangka kursi di atas.

Hal ini paling efektif dicapai dengan menggunakan rel berbentuk tabung persegi di kaki kursi. Rel susun ini juga membantu tumpukan kursi naik secara vertikal tanpa miring ke depan atau ke belakang sehingga kursi dapat ditumpuk lebih tinggi dengan aman – seringkali 12 atau lebih tanpa masalah. Untuk mencegah palang susun menggores lapisan cat kursi di bawah ini, penyangga melingkar karet kecil dipasang. Saat mempertimbangkan untuk membeli kursi susun logam, penting untuk memastikan bahwa ini akan dipasang atau cat akan segera mulai tergores dan bingkai akan segera terlihat lusuh.

Keunggulan kursi susun baja adalah harganya – umumnya lebih murah daripada kursi aluminium dan kayu – dan kekuatannya, meskipun pembeli harus memastikan untuk menanyakan dimensi bagian tabung baja dan pengukur ketebalan dinding. Bagian persegi 19 atau 20mm biasanya ukuran yang digunakan dengan pengukur 18 sebagai ketebalan dinding yang tepat untuk memberikan kekuatan yang cukup untuk penggunaan bertahun-tahun. Rangka baja dapat diselesaikan dalam berbagai warna dengan hitam, emas atau perak yang paling populer. Pabrikan dapat menawarkan berbagai pilihan warna dan pola kain. Sekali lagi adalah bijaksana untuk meminta spesifikasi kain yang digunakan untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan standar Inggris untuk ketahanan api dan bahwa kain telah diuji untuk ketahanan abrasi. Ini adalah ‘ujian Martindale’ untuk ketahanan aus selama penggunaan dimana fasilitas pengujian independen menggunakan mesin untuk menggosok kain secara terus menerus sampai rusak, menghitung jumlah gesekan yang diperlukan sehingga angka dapat diberikan. Hasil ‘uji gosok’ minimum harus 15.000, dengan beberapa kain yang dibuat untuk penggunaan kontrak yang parah memberikan lebih dari 50.000 gosokan sebelum dipakai.

Kursi susun berbingkai aluminium biasanya memiliki tabung bagian yang lebih besar, antara 25 dan 30mm dan memiliki keunggulan dibandingkan baja ringan tanpa mengurangi kekuatannya. Juga, karena tabung aluminium diekstrusi dalam pembuatannya, tabung dapat memiliki desain memanjang yang menarik yang membuat kursi terlihat sedikit lebih dipilih daripada yang baja. Pada sisi negatifnya, kursi susun aluminium harganya lebih mahal sehingga pembeli harus mempertimbangkan manfaatnya sebelum membuat keputusan tentang pembelian furnitur susun.

Kebanyakan meja susun memiliki rangka baja yang dapat dibeli dengan warna rangka yang sama dengan kursi atau warna kontras. Mereka diproduksi dalam berbagai ukuran tak terbatas dan biasanya memiliki bagian atas yang menghadap melamin atau dengan lapisan plastik laminasi tekanan tinggi yang lebih tahan pakai sehingga mereka dapat dengan mudah dibersihkan dan akan menahan tekanan ekstra karena beberapa meja lainnya ditumpuk di atas meja. puncak meja. Atap kayu asli sangat tidak cocok untuk meja susun karena tekanan meja susun pasti akan menandai puncak di bawahnya.

Meja susun bingkai yang dilas memberikan umur panjang bingkai terbaik meskipun meja susun rakitan sendiri tersedia lebih murah di mana kaki dipasang ke bingkai. Ini memberikan layanan yang baik jika rakitannya cukup kaku, tetapi mungkin perlu mengencangkan baut dari waktu ke waktu yang merupakan kerumitan yang dihindari dengan rangka yang dilas sepenuhnya. Sekali lagi bingkai dapat dibeli dalam banyak warna dan bagian atas dalam berbagai macam hasil akhir baik meniru serat kayu atau dalam warna tunggal.

Sebagai alternatif dari meja susun adalah meja lipat yang biasanya menggunakan mekanisme kaki baja yang mengunci saat kaki dibuka dan harus benar-benar rata saat unit meja lipat ditutup. Ini tersedia dengan kayu lapis atau kayu asli – biasanya kayu pinus – bagian atas atau dengan permukaan plastik laminasi bertekanan tinggi, yang ideal jika bagian atasnya digunakan untuk persiapan makanan karena mudah dibersihkan.

 

 

Leave a Reply