Cara Menyesuaikan Tinggi Stang Sepeda

Tampaknya aneh bagi saya bahwa banyak perubahan desain sepeda selama bertahun-tahun yang dikaitkan dengan balap sepeda. Tampaknya aneh untuk masalah sederhana bahwa sebagian besar pengendara sepeda tidak balapan. Di klub sepeda tempat saya bergabung, kami sekarang memiliki lebih dari 100 anggota yang mungkin 20 di antaranya adalah pembalap. Beberapa dari kita orang tua pergi ke Olimpiade Emas, tetapi kebanyakan dari kita tidak akan memiliki kesempatan dalam perlombaan Cat 3.

Namun ada masalah bahwa apa yang cepat yang dibutuhkan seorang pembalap tentu saja tidak selalu paling nyaman bagi pembalap jarak jauh atau atlet akhir pekan. Lebih banyak pengendara sepeda saat ini adalah pengendara jarak jauh atau pejuang akhir pekan daripada “pembalap”

Jadi, sementara pembalap sepeda akan mengincar punggung rata dengan perut di atas tube dan mencondongkan tubuh sejauh mungkin ke depan untuk mendapatkan aerodinamika terbaik dari dirinya dan tunggangannya, pengendara rekreasi yang jauh lebih umum akan memilih posisi yang lebih tegak. sepeda.

Pengendara jarak jauh yang menghabiskan waktu berjam-jam di sadel tetapi dengan kecepatan yang jauh lebih sedikit daripada pembalap akan memilih ketinggian stang yang lebih tinggi. Kadang-kadang mendapatkan lebih cocok untuk pengendara dan jenis berkendara tidak hanya melibatkan penyesuaian tetapi juga penggantian suku cadang.

Anda mungkin menemukan bahwa apa yang disertakan dengan sepeda tidak sesuai dengan Anda dan bahwa Anda membutuhkan batang setang yang lebih panjang untuk mengangkat setang atau mendekatkannya ke sadel, mungkin keduanya.

Sepeda yang lebih tua menggunakan mur expander berbentuk kerucut dengan poros terpisah yang melebar ke bagian dalam kemudi. Sepeda yang lebih baru menggunakan sistem yang sedikit berbeda yang melakukan hal yang hampir persis sama. Pada dasarnya jika Anda melonggarkan baut yang ada di bagian atas batang Anda harus bisa menggerakkan batang ke atas atau ke bawah yang akan menambah tinggi setang.

Berhati-hatilah saat menaikkan palang agar Anda TIDAK menaikkannya terlalu tinggi. Kebanyakan batang memiliki tanda sisipan minimum. Pastikan batang Anda dimasukkan setidaknya sejauh itu ke dalam. Jika palang masih terasa rendah, pergilah ke toko sepeda terdekat dan ambil batang yang lebih panjang dengan diameter yang sama. Jika tidak ada tanda maka pastikan batang Anda dimasukkan minimal 2 “atau 50 mm di dalam garpu.

Jika Anda tidak memasukkannya cukup jauh dan terlepas atau putus karena tekanan pada setang, jangan katakan Anda tidak diperingatkan. Saya telah menemukan bahwa sebagian besar sepeda dilengkapi dengan setang yang dipasang pada ketinggian maksimum, jadi jika Anda ingin menaikkan palang, Anda mungkin harus mencari batang yang lebih panjang.

Beberapa sepeda dilengkapi dengan garpu / headset tanpa benang. Garpu tanpa ulir ini biasanya dilengkapi dengan kemudi panjang yang dapat dipotong sesuai ukuran untuk sepeda yang berbeda. Saat Anda membeli garpu baru, biarkan steerer sepanjang penuh meskipun Anda memiliki rangka yang lebih kecil dan Anda akan memiliki ruang untuk membuat batang cukup tinggi tanpa modifikasi sepeda, perkakas khusus atau semacamnya.

Leave a Reply